Sabtu, 25 Juni 2011

10 Kata Terpanjang dalam kosakata bahasa Inggris

Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa dengan pengucapan kata yang pendek, bayangkan saya, kita harus mengucapkan kata "Aku cinta Padamu", dalam bahasa Indonesia, sedangkan dalam bahasa Inggris cukup dikatakan dengan " I Love You". Namun usut punya usut, ternyata tak selamanya kata dalam bahasa Inggris itu mempunyai pengucapan yang singkat. Bahkan ada beberapa kata yang justru sangat panjang dan sulit diucapkan (terlebih untuk kita orang Indonesia)

http://1.bp.blogspot.com/-Qc_QNvRcqP8/TgUbz8Um3zI/AAAAAAAAEZA/isC-_KSO2DI/s1600/longest%2Bword%2Bever%2Bcopy.jpg

Berikut ini adalah 10 Kata terpanjang dalam kosakata bahasa Inggris yang saya jamin bisa bikin pembaca malas untuk membacanya, Ga percaya? Yaudah, langsung saja

10. Otorhinolaryngological (22 huruf)
Cabang ilmu kedokteran yang berkaitan dengan pengobatan gangguan kepala, leher, telinga, tenggorokan dan hidung.

9. Thyroparathyroidectomized (25 huruf)
Proses pemotongan kelenjar paratiroid Tiroid.

8. Radioimmunoelectrophoresis (26 huruf)
Elektroforesis untuk antigen terpisah dan antibodi dengan menggunakan antigen atau antibodi berlabel dengan radioisotop.

7. Honorificabilitudinitatibus (27 huruf)
Ini adalah kata terpanjang yang pernah diterapkan oleh Shakespeare yang berarti "Negara yang mampu mencapai kehormatan".

6. Antidisestablishmentarianism (28 huruf)
Berkembang pada 1838 di Inggris, artinya proposal pengajuan dari kelompok oposisi yang menolak pembentukan gereja Anglican

5. Floccinaucinihilipilification (29 huruf)
Proses menentukan sesuatu yang benar-benar berharga.

4. Pseudopseudohypoparathyroidism (30 huruf)
Sebuah gangguan genetik yang berhubungan dengan tetanus dan kejang.

3. Supercalifragilisticexpialidocious (34 huruf)
Sesuatu untuk mengatakan ketika Anda tidak mengatakan sesuatu.

2. Hepaticocholangiocholecystenterostomies (39 huruf)
Sebuah operasi pembuatan sambungan antara kandung empedu dan saluran hati dan/atau antara usus dan kandung empedu.

1. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis (45 huruf)
Penyakit paru yang disebabkan karena menghirup debu silika kristalin.

Gimana pembaca? masih bersedia untuk membacanya?

6 comments:

Anonim mengatakan...

oh may gad!

Anonim mengatakan...

liat nya aja dah males gw...

QuyQuQuy mengatakan...

jiakakakaka,,,,gmana cara spelling nya ya???^^

bébé

dexarizho mengatakan...

wkwkwkkw, ada ada aja neh, pusing bacanya, mending baca 10 huruf berawalan huruf T menjadi sebuah kalimat :D

hizamrul jaen mengatakan...

http://zinterix.blogspot.com/2014/04/hati-hati-trik-terlarang-belajar-bahasa.html

Anonim mengatakan...

goblok jg nih yg bikin artikel, istilah kedokteran jgn disamainlah dengan kalimat sehari2

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Serba Sepuluh
Theme by Yusuf Fikri