Minggu, 22 Mei 2011

10 Adegan yang selalu ada di Sinetron Indonesia

Sinetron, begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun disini yang akan saya bahasa adalah sinetron yang "Hanya berasal di Indonesia". Disini saya tak menyebutkan judul Lho.

http://nafismudrika.files.wordpress.com/2010/07/sinetron1.jpg

Salah satu yang saya tidak suka dengan sinetron Indonesia adalah Jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya. Setuju ?

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :
  1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)
  2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, "Sah para saksi?", tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak "Tunggu!" Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)
  3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)
  4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat,m atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)
  5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)
  6. Adegan tokoh yang berteriak kaget "APA......?" saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain "APA...?")
  7. Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.
  8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau... Hahahahahah Koplak bener ya!)
  9. Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh
  10. Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta.....Kalo yang ini super basi
Mungkin itu aja dulu, kalo ada tambahan dari anda atau ada ide lain bakal ditambahkan lagi di post ini.

Sumber : Blog Sekedar Tahu

PS : Saya akui, saya sendiri juga suka liat sinetron (tapi gak semua sinetron), beberapa sinetron yang sering saya liat adalah Islam KTP, Putri yang tertukar, dan Pesantren dan Rock and Roll.

Minggu, 15 Mei 2011

10 Lagu Metallica Terbaik Sepanjang Masa

Boleh dibilang Metallica adalah dedengkotnya musik metal. band metal gaek yang sudah eksis sejak tahun 80-an ini hingga kini sudah menelurkan banyak sekali lagu-lagu terbaiknya. Dan dalam edisi kali ini, saya akan memberikan daftar 10 lagu Metallica terbaik sepanjang masa.

http://fhmy.files.wordpress.com/2010/06/metallica-formasi-sekarang2.jpg

Daftar di bawah ini berdasarkan analisa Guy Kofman, seorang pengamat musik ternama disertai dengan polling yang diselenggarakan oleh majalah Rolling Stone.

Berikut adalah 10 Lagu Metallica terbaik sepanjang masa (Kami berikan gratis untuk anda beserta Videonya). Monggo disimak

10. Enter Sandman


9. The Ecstasy Of Gold


8. Seek and Destroy


7. Sad But True


6. No Leaf Clover


5. From Whom The Bell Tolls


4. Nothing Else Matters


3. One


2. Ride The Lighting


1. Master Of Puppets


Posted by Admin,

Sabtu, 07 Mei 2011

10 Fakta yang Tidak terlalu Penting tentang Nokia

Sebagai salah satu produsen telepon seluler atau mobile phone, Nokia adalah salah satu produk favorit dan terlaris terutama di negara kita Indonesia. Jadi saya yakin semuanya sudah mengenal dan mengetahui bahkan memiliki ponsel yang simple (baca: mudah digunakan) ini.

http://2.bp.blogspot.com/_Ova1a87_GbY/S54Go5d2ksI/AAAAAAAAAAM/UxRQ8ToqMAk/s320/Logo-Nokia.jpg

Tapi walau demikian mungkin tidak semuanya mengenal apa itu Nokia, seperti hal yang satu ini, ternyata ada beberapa fakta terkait ponsel Nokia. Anda mau tahu? ini dia 10 fakta mengenai Nokia:

  1. "Nokia tune" sebenarnya didasarkan pada sebuah lagu karya abad ke-19 Bernama "Gran Vals" Dibuat Spanyol musisi Francisco Tarrega. Nokia Tune awalnya Bernama "Grande Valse" pada ponsel Nokia tetapi berubah menjadi "Nokia Tune" sekitar tahun 1998 ketika menjadi begitu disebut bahwa Orang-Orang mengenalnya sebagai "Nokia Tune."
  2. Kartu GSM komersial pertama di dunia dibuat pada tahun 1991 di Helsinki melalui jaringan yang disediakan Nokia, oleh Perdana Menteri Finlandia Harri Holkeri, menggunakan ponsel Nokia.
  3. Nokia saat ini produsen kamera digital terbesar di dunia, sebagai penjualan ponsel berkamera yang mobile telah melebihi orang-orang dari setiap produsen kamera konvensional.
  4. Nada "Special" dering yang tersedia bagi pengguna ponsel Nokia ketika menerima SMS (pesan teks) sebenarnya adalah kode morse untuk "SMS". Demikian pula, "Ascending" nada SMS adalah kode morse untuk "Connecting People," slogan Nokia. kemudian, nada "Standar" SMS adalah kode nada morse untuk "M" (Message).
  5. Font Nokia perusahaan (typeface) adalah AgfaMonotype Nokia Sans font, awalnya dirancang oleh Eric Spiekermann.
  6. Di Asia, angka 4 tidak pernah digunakan pada setiap tipe ponsel Nokia, karena 4 dianggap sial di banyak bagian Tenggara / Asia Timur.
  7. Nokia tercatat sebagai 20 perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia di Fortune List 2006 (1 dalam jaringan komunikasi, perusahaan non-AS 4).
  8. Tidak seperti handset modern, ponsel Nokia tidak secara otomatis memulai call timer saat dihubungkan, tetapi mulai saat percakapan dimulai. (Kecuali untuk Seri 60 handset berbasis seperti Nokia 6600).
  9. Nokia kadang-kadang disebut aikon (Nokia dibaca terbalik) oleh non-pengguna ponsel Nokia dan oleh pengembang mobile software, karena "aikon" dipakai di berbagai paket software SDK, termasuk Nokia sendiri Symbian S60 SDK.
  10. Nama kota Nokia berasal dari sungai yang mengalir melalui kota. Sungai itu sendiri, Nokianvirta, dinamai seperti kata lama Finlandia yang berarti cerpelai, cemara pine marten. Sebuah spesies hewan ini, kecil predator berbulu hitam pernah ditemukan di wilayah ini, tetapi sekarang punah.

Fakta-fakta di atas mungkin tidak terlalu penting, namun tidak ada salahnya mengetahui untuk menambah pengetahuan, apalagi anda seorang pengusaha seluler. Jadi semoga bermanfaat untuk anda. :)

Diambil dari : Eprayogia.co.cc
 
© Copyright 2035 Serba Sepuluh
Theme by Yusuf Fikri