Minggu, 22 Mei 2011

10 Adegan yang selalu ada di Sinetron Indonesia

Sinetron, begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun disini yang akan saya bahasa adalah sinetron yang "Hanya berasal di Indonesia". Disini saya tak menyebutkan judul Lho.

http://nafismudrika.files.wordpress.com/2010/07/sinetron1.jpg

Salah satu yang saya tidak suka dengan sinetron Indonesia adalah Jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya. Setuju ?

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :
  1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)
  2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, "Sah para saksi?", tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak "Tunggu!" Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)
  3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)
  4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat,m atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)
  5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)
  6. Adegan tokoh yang berteriak kaget "APA......?" saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain "APA...?")
  7. Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.
  8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau... Hahahahahah Koplak bener ya!)
  9. Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh
  10. Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta.....Kalo yang ini super basi
Mungkin itu aja dulu, kalo ada tambahan dari anda atau ada ide lain bakal ditambahkan lagi di post ini.

Sumber : Blog Sekedar Tahu

PS : Saya akui, saya sendiri juga suka liat sinetron (tapi gak semua sinetron), beberapa sinetron yang sering saya liat adalah Islam KTP, Putri yang tertukar, dan Pesantren dan Rock and Roll.

49 comments:

Jason mengatakan...

bosenin banget gan, makanya gw males nonton sinetron

deri nopaldi mengatakan...

Jijik gw ngeliatnya gan...

Anonim mengatakan...

ada lagi, biasanya dalam sinetron Indonesia :
1. selalu ada adegan di rumah sakit.
2. pemeran utama sering melas, sampe2 diapa- apain pasrah aja. (bukan contoh yang baik dalam kampanye KDRT dan kekerasan terhadap anak)

saTHREEa WirA mengatakan...

ijin reblog gan...

Anonim mengatakan...

tambahan...
1. biasanya pemeran cowok nolongin pemeran cewek yg mo ketabrak trus mati. abis itu pemeran ceweknya nemuin cowok yg mirip ama yang nolongin
2. orang kaya cinta ama orang miskin, tapi orang tuanya ngelarang
3. tamparannya slow motion
4. kalo ada peristiwa naas ngomongnya "ini gak mungkin" nyampe diulang-ulang

Anonim mengatakan...

waaa tau banget sering leat sinetron indonesia yak....

Anonim mengatakan...

ada tambahan lagi nih gan.
si tokohnya suka ngomong dalem hati yg disesuaikan dgn mimik mukanya

Anonim mengatakan...

setuju banget....gua kaga perna tuh nonton sinetron indo...dari jaman gua kecil ceritanya kaga perna ganti2 LOL

Anonim mengatakan...

ktnya g pernah nonton sinetron, tp pda tau apa aja adegan yg suka di ulang di sinetron ya??aneh kalian ini

Chaniago-Boyz mengatakan...

Kalo ane sich paling males nonton sinetron Indonesia. gimana enggak, harusnya cerita udah finish, gara2 ratingnya tinggi malah ditambahin dech ceritanya..wkkkk....
pokoknya anti banget dah ama Sinetron Indonesia..bikin stroke aja.

mulya.adi.putra mengatakan...

terus klo kaya gini, syapa yang harus disalahkan???
mending gw nonton bokep, walaupun adegannya sama dan diulang2
tetep aja bikin ajib, ampun!!

Kantor Lingkungan Hidup mengatakan...

kl gw no commant lah....

pokoknya gw anti yg namanya sinetron...bikin darah tinggi kaleeee...wkwkwkwkwwk

Anonim mengatakan...

suruh ganti dulu tuh PH dan sutradaranya... mungkin kita bisa beruntung untuk dapet sinetron yg 'layak tonton'

puspitha sarii mengatakan...

anti banget sama yang nama nya SINETRON indonesia . lenjee kali yaa . gak selesai2 . :p

Lyan Augusta mengatakan...

Kalau anda sebenarnya pecinta sinetron Indonesia nggak usah d'tutup"in dech.....pake acara nge-pasang simbol anti sinetron Indonesia segala....

zona aneh mengatakan...

bener juga, q juga pas liat senetron, alur ceritanya gitu2 aja, bisa ditebak . . .

Imhaya mengatakan...

klo ane sih jd kangen ama sinetron jadul.. si doel anak sekolahan, keluarga cemara, ali topan, dll yg se nggak2 nya masih gambarin kearifan lokal dlm ceritanya.. bukan yg kayak sekarang.. kentut semua (dialog, mimik, alur cerita, tata kamera, SEMUA, SEMUA)

theresiaimuet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

selalu ada tes dna.(emang tes dna murah apa) trus orang tua sering ketuker (sebenarnya pembantu kita itu bapakmu). trus operasi plastik << cacad masak operasi sampe berubah 1000 persen.. MJ aja gak segitunya thx

Anonim mengatakan...

selalu ada pemeran yang bicara dalam hati dan bermain muka

sutopo mengatakan...

hahahaa,,, ada ada aja,, lha kalau yang gitu aja masih laris dan banyak yang kasih sponsor,,, ya tanyakan aja pada si penonton,,

Anonim mengatakan...

Gw tmbah lgi ni, log lgi ngomong dlem hti,muka nya di zoom in and zoom out,molo,

Taufik Anshary mengatakan...

Mau nambahin nih gan!

Sering banget gue perhati'in kalo ada pas si cewek lagi mau jatuh ato kepeleset gitu, tiba2 dari belakang ada si cowok yang datengnya entah dari mana.. terus itu si cowok nangkep si cewek dari belakang, terus tatap2an liet2an gitu.. lama bangettt.. ya ellah.. ampun deh sinetron indonesia, 4L@Y ! ! !

Keep posting ya gann!! :D

sahabat dian davinci mengatakan...

haha mantab.....

Anonim mengatakan...

hahahahahahahaha.......
trus mobil nya gak jauh dr mercy, bmw, pokonya mobil mewah dahh...
serasa jadi bill gate ajjah..
wkwkwkwkw

Anonim mengatakan...

trs kalo cewenya kesandung ditangkep sama yang cowo, terus jadi pandang2an gitu

Anonim mengatakan...

komentator sinetron indonesia ni ye, kalau ingin lebih serius lagi bikin group "PEDULI SINETRON INDONESIA", forum khusus seperti ini kan juga akan membantu hal hal tentang industri di indonesia. oh iya, hal-hal semacam alur dan kesamaan cerita yang monoton jangan diambil jeleknya aja dong. tapi dilihat juga sebagai ciri khas

Anonim mengatakan...

makanya wa pling anti nonton sinetron,,,
law mendidik gak apa2,,ne msa anak sd jg pada pacaran,,

Anonim mengatakan...

hahahaha..ngakak puuoollll...seharusnya lebih dari 10 point gan......ada adegan yang jidatnya pake plester..

Anonim mengatakan...

kalo gw gan...
Cuma mau bilang mending nonton kartun yang lucu2, bisa ketawa bikin awet muda.

Anonim mengatakan...

Ada adegan lagi, yaitu tiap seorg tokoh kena mslh (biasanya mslh cinta) pasti langsung lari, masuk kamar, loncat kekasur dan nangis dech, ckckck, parah

Anonim mengatakan...

Mending nonton Shaun the Sheep 'or' Spongebob wkakakakakakakakakakakak

Anonim mengatakan...

ak rasa sich sinetron zman skrng g da yg bgus tc -_-

Anonim mengatakan...

mending nonton upin dan ipin dah -,-

Anonim mengatakan...

wkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwk........

asli ni tulisan lucu abis. sebenarnya sudah saatnya sinetron di Indonesia dilakukan pengawasan ketat mengingat alur cerita, penokohan, karakter, dan kesesuaian dengan realita yang makin hari makin menjauh dan melantur. hal seperti ini dapat menimbulkan pembodohan pada masyarakat. nggak cukup dengan hanya pemberian rating BO/ R karena kenyataannya banyak orang yang sudah dewasa masih aja terbawa suasana2 sinetron (monggo lihat lingkungan agan/ sista sekalian yang mulai kebawa pengaruh sinetron ex. jadi banyak pola hidup hedonis, lebay dalam bertingkah)

so, kalo memang sinetron tak mampu mendidik, lebih baik tidak usah ditayangkan. rating BO/ R? bullshit.

paizot mengatakan...

adegan ranjang selalu di potong... ahh padahal itu yag paling seru

Anonim mengatakan...

lestarikan sinetroon indonesia
Agaar indonesiaa cepat haancuuuuuur,,,
Marii lanjutkan meruusak generasii pnerus bangsaa..
ayooo semakin banyak tayangan yg tdk mendidik akan smakin cepat mrusak moraal,,
N n indonesia sdh ckup banyak tayangan yg spt ituu

Susu kuda liar sumbawa mengatakan...

hoalah,,,,
kocak banget gus blog luh.

Bey mengatakan...

sinetron indonesia koplak... anehnya tetetp aja laris... tanya kenapa???

Anonim mengatakan...

nambahin kang,
kerjaannya jadi orang kantoran mulu...
mang ga ada profesi lain apa?

racun banget

Anonim mengatakan...

Hahahahhahahaha sampah banget nih, udah ngabisin duit buat biaya produksi, terus ga ada yang nonton, wkwkkwkwkwkwk. Liat aja indosiar, ke pasar naik macan tutul terbang sambil ngobrol sama ular, HAHAHAHAHAHAHAHA. Mendingan spongebob kemana" deh

Anonim mengatakan...

1 tambahan,, ceritanya d ulang2,, sapai berlanjut ke critanya sudah ber"anak cucunya ,,

KADO SAYANG mengatakan...

Kalau di inget2 bener juga ya..temanya sama harta,tahta,wanita...

@NizamDragneel mengatakan...

+adegan baru lahiran
ehh.. Udh dtulis X thn kmudian...

soel2103 mengatakan...

Satu lagi bang, bunyi Hp nya sama semua :p

Marina Hanna mengatakan...

oon amat ya sinetron itu.
ajaib

Marina Hanna mengatakan...

juga, yg paling eneg itu adegan pelukan, hampir deh ada terus di setiap episode.
jijay amat

Anonim mengatakan...

muahahahahahahahahah... betul 3x. sinteron indonesia gx bermtu dn gaje...

Anonim mengatakan...

sinetron u*shuu...

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Serba Sepuluh
Theme by Yusuf Fikri